Rabu, 18 Desember 2013

Resep Ayam Goreng Pedas Maknyus


Saya rasa hampir semua masyarakat Indonesia suka dengan Ayam Goreng, walaupun bukan kuliner Khas Indonesia, namun ayam goreng ini seakan menjadi lauk favorit masyarakat Indonesia, dan ayam goreng sendiri memiliki banyak sekali pilihan rasa, seperti Ayam Goreng Bumbu kuningayam goreng pedas, dan lain lain, bagi anda yang suka pedas, Ayam Goreng Pedas patut anda coba.
Resep Ayam Goreng Pedas Maknyus | Resep Masakan
Ayam Goreng Pedas sama seperti ayam goreng biasanya, bedanya hanya terletak di rasa pedas yang dihasilkan, karena menggunakan bumbu-bumbu khusus yang membuatnya terasa pedas dan pedas nya pas dengan lidah kita. Baiklah, kali ini Resep Masakan akan menyajikan Resep cara membuat ayam goreng pedas yang maknyus, dan enak. Baiklah, berikut Resep Ayam Goreng Pedas Maknyus.
Bahan – Bahan :
- 1 ekor ayam, dipotong 12 bagian
- 3 lembar daun salam
- 1/2 sendok teh asam jawa
- 2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan, diiris
- 2 sendok makan sambal instan
- 300 ml air kelapa
- minyak untuk menggoreng
Bahan – Bahan bumbu yang dihaluskan :
- 12 butir bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 2 cm lengkuas
- 4 butir kemiri, disangrai
- 1 sendok teh garam
- 1/4 sendok teh merica
- 1/2 sendok teh gula pasir
- 1 bungkus terasi
Langkah – langkah membuat ayam goreng pedas :
1. Langkah pertama, Masak di atas api kecil, ayam, bumbu halus, air kelapa, daun salam, asam jawa, serai, dan sambal instan sampai meresap dan air berkurang. Tiriskan.
2. Terakhir Goreng ayam di atas api kecil sampai matang dan kecokelatan.
Nah, itulah bahan – bahan serta langkah-langkah untuk membuat ayam goreng pedas, dan ternyata anda hanya membutuhkan 2 langkah saja untuk membuat ayam goreng pedas ini. Selamat mencoba resep masakan nya ya, dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar