Rabu, 18 Desember 2013

Resep Ayam Kecap Pedas Mantap


Bagi anda penghoby kuliner lokal, sudah barang tentu mengenal ayam kecap pedas. Umumnya sebagian besar orang indonesia, terutama kaum ibu ibu nya, menjadikan ayam sebagai menu favorit. selain mudah di olah juga mudah di dapat, serta harganya yang cukup terjangkau. Nah ayam kecap pedas juga menjadi favorit karena mudah cara pembuatannya. Bumbu bumbu yang dibutuhkan pun tidak terlalu rumit. Bagi anda yang tidak bisa. saya akan berikan Resep Ayam Kecap Pedas Mantap yang pas dihidangkan untuk lauk keluarga sehari hari.
Dengan berbumbu manis pedas, olahan daging yang dengan bahan dasar daging ayam sebenarnya memiliki khas pedas dari merica. dan sedikit cabe.
Ayam kecap Pedas
Bahan bahan yang diperlukan :
400 grm daging ayam, Buang tulangnya, dan usahakan mendapat bagian dada.
200 ml air
4 biji bawang merah
½ sdt ketumbar
5 cabe rawit
2 biji cabe merah besar, buang bijinya dan iris serong
1 batang daun bawang pre, iris serong
1 cm jahe, memarkan
½ sdt merica bubuk
1 sdm kecap asin
4 sdm minyak goreng
75 ml kecap manis.
3 siung bawang putih [Bumbu Halus]
Garam secukupnya.
Cara Memasak
– Haluskan bumbu terlebih dahulu, lalu ditumis sambil di masukkan jahe dan cabe merah yang sudah di iris serong. Jangan lupa masukkan juga ayam yang sudah dipotong sesuai selera, aduk hingga warna daging memerah..
– Garam , merica kecap manis, dan kecap asin dituangkan bersama sama dengan air kedalam tumisan ayam tadi
– didihkan hingga air menyusut
Jika air sudah berkurang berarti masakan sudah siap untuk di hidangkan. tempatkan pada sebuah piring yang besar, lalu tabur dengan irisan daun bawang pre. Ayam kecap bumbu pedas siap dihidangkan bersama keluarga anda. Selamat Mencoba dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar