Rabu, 18 Desember 2013

Sambal Pecel Khas Blitar NGADIREJO



Nasi pecel Blitar merupakan makanan khas dari blitar dengan citarasa yang lezat paduan antara nasi putih, bayam, kacang panjang dan kecambah dengan disiram bumbu pecel khas blitar ditambah rempeyek atau tempe, bila pingin yang agak modern sedikit di padu dengan tambahan iwak empal wah pokoknya di jamin NIKMAT.
  • Sambal pecel kami diolah dari kacang tanah dan bumbu rempah pilihan. Sentra produksi sambal pecel di Jawa Timur adalah Kediri, Blitar dan Madiun. Di Madiun ada sambal pecel Lumpang Mas, dan Blitar ada sambal pecel NGADIREJO dan sambal pecel kemangi.
  • Dalam perkembangannya bumbu pecel bukan hanya disukai orang Kediri, Blitar dan Madiun saja. Beberapa kota di Indonesia sering kita dapati warung makanan yang menyajikan menu sambal pecel. Ada yang memberi nama Pecel Kediri, Pecel Blitar dan Pecel Madiun. Sebenarnya diantara sambal pecel Kediri, sambal pecel Blitar maupun sambal pecel Madiun tidak terdapat perbedaan yang spesifik, jadi sebenarnya sama saja. Sambal Pecel juga memenuhi selera untuk mereka penyuka sambal pedas.Dalam rangka memperluas jangkauan pemasaran, kami membuka kesempatan kepada anda yang berminat menjadi distributor produk sambal pecel kami. Manfaatkan kesempatan ini karena kami membatasi jumlah distributor; satu kota satu distributor kecuali untuk kota besar. Informasi lebih lanjut hubungi layanan kami di ; 085855586668
 

Berikut adalah cara membuatnya :
A. Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Bumbu Sambal Pecel Yakni :
1. cabe merah = 2 buah
2. cabe rawit = 10 buah
3. kacang tanah = 250 gram
4. bawang putih digoreng sebentar = 2 siung
5. kencur = 1 ruas jari
6. daun jerul = 2 daun
7. gula jawa atau gula merah = 2 sendok makan
8. air asam jawa = 3 sendok maian
9. garam = 1.5 sendok teh
B. Panduan Cara Memasak Bumbu Sambal Pecel Secara Bertahap Yaitu :
1. kacang tanah digoreng hingga matang.
2. ulek bumbu beserta kacang sampai halus dan rata.
3. sebelum dihidangkan seduh dengan air panas untuk mengencerkan.
Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar